Berita

William Wandik Minta Kemenhub Udara Prioritaskan Enam Bandara

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 29 Jan 2015 - 23:14:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

83williamnandik-mandra.JPG

William Mandik, Politisi Partai Demokrat Asal Papua (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Demokrat William Wandik meminta Kementerian Perhubungan Udara agar melakukan perbaikan kepada enam bandara yang berada di Papua. Pasalnya pada tahun 2020, Papua dan Papua Barat akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional (PON).

Dia minta Kemenhub melakukan langkah nyata. "Untuk itu saya mendesak menyangkut pembangunan bandara Sentani, Wamena, Timika, Merauke, Biak dan Sorong pihak Kemenhub bertindak konkrit" kata Willem disela rapat dengar pendapat, di gedung Pansus B Nusantara II, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Senada dengan Willem, anggota Komisi V DPR lainnya asal Papua dari Fraksi PKB, Peggi Patricia Pattipi mengungkapkan bandara di Papua perlu perhatian lebih dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan ke depan. Sebab, transportasi udara memiliki peran penting di tanah Papua.

Terutama soal perluasan bandara dan pesawat yang selama ini masih menjadi sorotan terkait kenyamanan dan keselamatanya. "Poin pentingnya itu, kita harapkan kementerian perhubungan udara bisa memprioritaskan," ujarnya.(ris)

tag: #william   #papua   #bandara  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement