Berita

Gerindra: Tim Independen Cuma Bemper Jokowi

Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 27 Jan 2015 - 22:16:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

74Desmond J Mahesa (indra).JPG

Desmond J Mahesa (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa khawatir jika tim independen yang menangani konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri hanya untuk menutupi ketidaktegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyikapi kisruh tersebut.

"Saya pikir ini cuma bemper, dipakai 'seolah-olah'. Hari ini kita perlu ketegasan Jokowi, terlepas dari situasi ini (kisruh Polri dengan KPK)," ujar Desmond di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Selain itu, ungkap Desmond, pembentukan tim tersebut juga sebagai upaya seolah-olah Jokowi telah menerima masukan dari sejumlah tokoh.

Diketahui, Jokowi telah membentuk tim independen untuk meredakan ketegangan konflik KPK dengan Polri. Mereka yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, mantan komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas dan Tumpak Hatorangan Panggabean, mantan Wakapolri Komjen (purn) Oegroseno, guru besar hubungan internasional Hikmahanto Juwono, tokoh Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar, mantan Kapolri Sutanto dan sosiolog Imam Prasodjo.(yn)

tag: #Tim independen   #jokowi   #desmod  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement