Berita

Pasti, Politikus PDIP Ini Dukung Langkah Hasto

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 23 Jan 2015 - 09:16:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

95Junimart Girsang (indra).jpg

Junimart Girsang (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Departemen Hukum DPP PDI Perjuangan Junimart Girsang menilai, langkah pelaksana tugas Sekjend PDIP Hasto Kristyanto yang membeberkan pertemuan politis dirinya dengan Abraham Samad sudah tepat .

"Ya tentu kalau memang apa yang dirasakan, apa yang dilihat pak Hasto itu benar adanya," kata Junimart di gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Menurutnya, Abraham sebagai salah satu komisioner KPK tidak selayaknya melakukan pertemuan bertendensi politis. Selain melanggar etika, secara hukum ketua KPK tidak diperbolehkan melakukan pertemuan atas kepentingan politik.

"Seorang komisioner KPK harus bebas dari segala pertemuan dan intervensi. Tidak boleh masuk ranah politik," ungkap mantan pengacara terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin itu.

Junimart membantah jika pertemuan ketua KPK dengan Hasto merupakan inisiaif PDIP. Sebagaimana yang disampaikan Hasto, pertemuan tersebut atas keinginan Abraham Samad. "Kalau orang (Abraham Samad) datang kan gak bisa kita tolak, kita kan gak tahu maunya apa," pungkasnya.(yn)

tag: #Hasto Kristyanto   #Abraham Samad   #PDIP  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement