Berita

Andrinof Membantah Membatalkan Kerja Sama Dengan Jepang

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 22 Jan 2015 - 23:44:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

87Andrinov Chaniago 008.jpg

Andrinof Chaniago, Kepala Bappenas (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago membantah telah membatalkan komitmen dengan pemerintah Jepang. Dia hanya mengatakan ada rencana proyek yang belum selesai di evaluasi.

 

"Tidak ada pembatalan, tapi ada sejumlah rencana proyek dan sebagian sudah oke dan sebagian sudah di evaluasi ke studi kelayakannya. Nah sebagian ada yang belum. Bukan membatalkan kerja sama," ujar Andrinof di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

 

Meski demikian Andrinof yang juga dikenal dekat dengan Presiden Jokowi ini mengakui memang ada rencana proyek dengan Jepang yang belum disepakati karena statusnya masih sedang dikaji. Hasil kajian inilah yang dia sebut nantinya yang menjadi dasar apakah rencana proyek tersebut bisa dilaksanakan atau tidak.

 

Tak hanya menepis pembatalan, Andrinof juga menegaskan tidak ada keinginan untuk mengalihkan komitmen antara Indonesia dengan Jepang ke pihak China. Pengajar ilmu politik di Universitas Indonesia ini mengungkapkan sejauh ini tidak ada kesepakatan pembatalan yang diteken antara Indonesia dengan Jepang.(ris)

tag: #Andrinof   #Bappenas   #Jepang   #China  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement