Berita

Kapuspen Bantah Panglima TNI Minta Donasi Buat Korban Gempa

Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 10 Des 2016 - 11:04:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40gatot-jenderal-ts.jpg

Panglima TNI Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto membantah jika Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta donasi dana untuk membantu korban gempa di Aceh.

Bantahan tersebut dikeluarkan setelah beredarnya isu berita yang dimuat akun facebook mengatasnamakan 'Gatot Nurmantyo' dengan judul #PrayForAceh yang diunggah di media sosial.

"Akun facebook yang memuat berita tersebut adalah fitnah, karena akun yang beredar di media sosial, bukanlah milik akun Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo," kata Wuryanto dalam siaran persnya, Sabtu (10/12).

Menurut dia, akun Facebook yang mengunggah isu tersebut hanyalah ingin mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan nama Gatot. Dia pun berharap agar masyarakat tidak terjebak dengan isu tersebut.

"Pemilik akun facebook tersebut hanya ingin mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan nama Gatot Nurmantyo," terangnya.

Wuryanto merasa, penyebaran isu tersebut sangat mencemarkan nama baik Gatot secara pribadi maupun institusi TNI. Terlebih berita yang diunggah di media sosial tersebut tidak berdasarkan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Penyebaran isu ini sangat mencemarkan nama baik Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara pribadi maupun Institusi TNI,” tandasnya.(yn)

tag: #gempa-bumi   #panglima-tn-gatot-nurmantyo   #tni  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement