Berita

Haerul Minta Andrinof Jelaskan Alasan Pembatalan Kerja Sama Dengan Jepang

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 22 Jan 2015 - 17:25:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

60Haerul.jpg

Haerul Saleh, Anggota Fraksi Partai Gerindra (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi XI DPR RI Haerul Saleh menanggapi isu Kepala Bappenas Andrinof Chaniago yang disebut-sebut membatalkan komitmen dengan pemerintah Jepang. Dia minta Andrinof menjelaskan alasannya.

 

"Saya kira Bappenas mempuyai alasan tersendiri dengan pembatalan tersebut. Sebenarnya kerja sama dengan siapapun, baik dengan Jepang ataupun China, sama saja asalkan mereka mengikuti aturan kita," ujar Haerul pada TeropongSenayan di gedung Nusatara I DPR, Kamis (22/1/2015).

 

Politisi Gerindra ini mengtakan jenis investasi atau kerja sama itu tujuannya untuk mencari keuntungan baik dari luar maupun Indonesia. "Jadi tidak masalah jika memang pembatalan ini akan lebih mengguntungkan Indonesia. Dengan beralih kerja sama dengan negara lain ya kenapa tidak?," katanya.

 

Haerul mengakui pokok masalah ini belum diperdalam di Komisi XI. Dia berjanji akan menanyakan kepada Andrinof saat melakukan rapat kerja yang dijadwalkan berlangsung hari ini. Sebab dia meyakini seluruh anggota Komisi XI membutuhkan klarifikasi dan jawaban dari Kepala Bappenas tentang pembatalan ini.(ris)

tag: #Haerul   #Gerindra   #Andrinof  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement