Berita

Hasto Tunjukkan Tempat Pertemuannya dengan Abraham Samad

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 22 Jan 2015 - 16:48:43 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

24Hasto Kristiyanto (mulkan).jpg

Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Setelah memberikan keterangan pers tentang kebenaran cerita dalam tulisan Rumah Kaca Abraham Samad di Kompasiana, pelaksana tugas Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto mengajak para wartawan menuju lokasi tempat pertemuan antara petinggi PDI Perjuangan, termasuk dirinya dengan Ketua KPK Abraham Samad kala itu. Tempat yang dimaksud adalah apartemen The Capital Residence di kawasan SCBD Pacific Place, Jakarta.

Di lokasi tersebut, Hasto mengajak sejumlah awak media memasuki ruangan di lantai 1 ruangan CC apartemen The Capital Residence. Di ruangan tersebut, dia menceritakan kronologi pertemuan dirinya dengan Abraham Samad.

Lebih lanjut Hasto memberikan alasan dirinya memutuskan membawa wartawan menunjukkan lokasi pertemuan antara dirinya dengan orang nomor satu di KPK tersebut.

"Agar apa yang saya sampaikan nanti tidak diambil sepotong demi sepotong," ungkapnya kepada wartawan di ruangan CC lantai I Apartemen The Capital Residence, Jakarta Selatan, Kamis (22/1/2014).

Hasto mengaku, awalnya dia ragu untuk menyampaikan kesaksiannya kepada publik, mengingat posisi KPK yang memiliki kredibilitas di mata masyarakat.

"Dalam situasi KPK mendapatkan institusi kredibel oleh rakyat, juga sebagai lembaga yang termasuk anak kandung reformasi, tentunya suatu beban bagi saya untuk menyampaikan ini," tuturnya.

Namun, dia berpikiran semua harus dibuka supaya publik mengerti bahwa KPK telah dikuasai demi kepentingan oknum tertentu. "Mengingat kebenaran harus ditegakkan. Kita harus sampaikan bahwa ada oknum-oknum yang menyalahgunakan untuk kepentingannya orang per orang," sebut Hasto.(yn)

tag: #Abraham Samad   #PDIP   #Hasto Kristiyanto  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement