TSPartai

Jelang Kongres PAN

Zulkifli Hasan Pakai Jargon "Perubahan", Hatta Rajasa "Lanjutkan"

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 22 Jan 2015 - 11:07:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

43Hatta vs Zulkifli (mulkan & indra).jpg

Zulkifli Hasan (kiri) dan Hatta Rajasa (Sumber foto : Mulkan Salmun & Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menjelang kongres Partai Amanat Nasional (PAN) pada tanggal 28 Februari-2 Maret di Bali, dua nama petinggi partai berlambang matahari tersebut disebut-sebut akan mewarnai perebutan kursi ketua umum. Hatta Rajasa sebagai incumbent dipastikan mencalonkan diri kembali dan akan bersaing dengan Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat ketua MPR.

Fungsionaris PAN Yandri Susanto memetakan kedua kandidat dengan dua jargon yang berbeda. Ia mengasosiasikan Zulkifli Hasan dengan kata "perubahan", Sedangkan Hatta Rajasa sebagai icumbent diidentikkan dengan kata "lanjutkan".

"Sekarang kan head to head yang satu perubahan yang satu lanjutkan," sebut Yandri di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/1/2014).

Yandri menyangkal bahwa Ketua MPP PAN Amien Rais condong ke salah satu calon. Meski demikian, Yandri mengungkapkan salah satu tokoh Reformasi itu ingin ada proses regenerasi di tubuh partainya.

"Sebenarnya dia bukan mendukung Bang Zul (Zulkifli Hasan). Dia mendukung satu periode, kalau ada selain Bang Zul, ada juga Mas Drajad, Mas Hanafi atau saya yang maju. Mungkin Pak Amien tidak terpetakan ke Bang Zul," tandasnya.

Kalaupun Amien Rais memilih dukungannya terhadap Zulkifli Hasan, Yandri menilainya sebagai bentuk konsistensinya bagi semangat pro perubahan. "Semangatnya kan regenerasi. Kalau Pak Amien mendukung Bang Zul dibeberapa pernyataan itu berarti konsisten," terang dia.(yn)

tag: #PAN   #Hatta Rajasa   #Zulkifli Hasan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement