Rieke Diah Pitaloka, Tak Senang Ditanya Soal Jilbabnya

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 21 Jan 2015 - 15:58:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18rieke tanpa jilbab.jpg

Rieke Diah Pitaloka di Sela Raker, Rabu (21/1) (Sumber foto : Syamsul Bachtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ternyata hari Senin (19/1) saja anggota DPR dari FPDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka datang ke DPR terlihat tampil beda mengenakan jilbab. Rieke saat rapat kerja dengan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, beberapa hari lalu tampil mengenakan jilbab warna terang dengan blus panjang warna ungu yang dipadu dengan laging hitam ketat.

Tapi, Rabu (21/1), anggota Komisi IX yang namanya moncer saat memerankan tokoh Oneng di serial Bajaj Badjuri itu tampil tanpa jilbab lagi. Rambutnya yang indah dibiarkan terurai, mengenakan terusan warna hitam dan memasang PIN kecil Bendera Merah Putih di dada bagian kirinya.

Seperti biasanya, Rieke tampil sumringah dalam rapat lanjutan dengan jajaran Kemenkes itu. Tapi saat disinggung jilbabnya yang dikenakan hari Senin, Rieke yang saat itu ke luar ruang rapat memperlihatkan sikap kurang senang.

"Saya bilang Pamdal ya,kamu namanya siapa, kamu gak boleh begitu ngejar-ngejar, banyak pengin tahu saya pakai hijab kenapa,gak pakai hijab juga kenapa,kenapa...? katanya dengan nada tinggi. "Ini kan parlemen,kamu itu wartawan infotainment apa wartawan parlemen. Kamu gak bisa paksa narasumber dong.Tanya kan gak boleh paksa."

Rieke mengaku terganggu dengan pertanyaan itu dan tidak suka. "Aku tadi sudah gak mau jawab tapi kamu ngejar-ngejar terus, bahkan nungguin saat saya sholat. Kamu ada apa. Saya gak mau kamu tetap naikin berita itu karena saya nggak mau jawab. Gak boleh, itu etika jurnalistik. Kita sama sama berjuanglah," ucapnya.

Rieke minta agar TeropongSenayan tanya wartawan lain yang lebih senior tentang dirinya di parlemen ini. "Kalau kamu gak tahu saya, tanya teman-teman media yang sudah lama di sini. Saya merasa terganggu, maaf saya gak terbiasa di parlemen berbicara urusan personal, sorry," kata Rieke di luar ruang rapat Komisi IX DPR Nusantara I Jakarta, sambil pergi.(ss)

tag: #jilbab   #rieke  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement