Berita

Anggota DPR Ini Dukung Pertamina Kelola Blok Mahakam

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 21 Jan 2015 - 09:13:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75PimpinanKomisiVII.jpg

Pimpinan Komisi VII Saat Rapat Dengar Pendapat dengan Direksi Pertamina (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi VII DPR RI, Syaikhul Islam, mendukung langkah Pertamina mengambilalih Blok Mahakam. Pasalnya, ladang migas itu masih kaya cadangan sehingga akan menguntungkan jika dikelola BUMN.

 

“Saya mendukung seribu persen rencana keputusan pemerintah untuk mengambil alih Blok Mahakam. Saya menegaskan dukungan agar Blok Mahakam dikelola Pertamina,” ujar Syaikhul disela-sela rapat kerja dengan Pertamina di ruang Komisi VII DPR, Selasa (20/1/2015).

 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, Pertamina memang seharusnya mengelola Blok Mahakam. Langkah ini selain menguntungkan pendapatan negara juga akan bisa meningkatkan ketahanan energi nasional.

 

“Blok Mahakam merupakan blok yang kaya migas. Ini penting bagi kebijakan ketahanan energi nasional kita. Kalau kita kelola sendiri melalui National Oil Company kita, saya yakin akan memberikan keuntungan bisnis dan menambah kas negara kita,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, Pertamina harus siap dan menunjukkan kinerjanya untuk mengelola Blok Mahakam. Sebab, mengelola ladang migas membutuhkan dana, teknologi serta keahlian yang terujui. Dia yakin Pertamina mampu mewujudkan.(ris)

tag: #Pertamina   #Syaikul   #Blok Mahakam  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement