Berita

Indonesia Harus Berdaulat Jangan Terpengaruh Protes Negara Lain

Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 20 Jan 2015 - 07:48:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42Yasonna-H-Laoly.jpg

Yassona Laoly (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Indonesia tidak perlu terpengaruh sikap negara-negara yang memprotes penerapan hukuman mati bagi pelaku kejahatan narkoba. Indonesia harus berdaulat dalam hukum, dan negara lain juga wajib menghormati.

"Biarkan saja mereka protes itu haknya, tapi mereka juga harus menghormati kedaulatan Indonesia," kata anggota DPR dari FPKS Nasir Jamil kepada TeropongSenayan, Selasa (20/1)N

Menurut Nasir, hukuman mati memang isu sensitif tetapi negara lain harus paham bahwa Indonesia menghadapi persoalan narkoba yang mengkhawatirkan. Dia mendukung langkah pemerintah dalam penegakan hukum bagi kejahatan narkobas.

Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly, juga menegaskan Indonesia darurat narkoba. Karena itu tidak akan ada toleransi terhadap bandar narkoba."Pemerintah membuat keputusan bahwa kita harus memberi pelajaran kepada bandar narkoba," ujar Yasonna Laoly.

Meski demikian Yasonna tetap menghargai sikap pemerintah Brazil dan Belanda yang menarik duta besarnya lantaran warganya yang dihukum mati akibat tersangkut kasus narkoba di Indonesia."Itu bagian dari membela warganya yang harus kita hormati," ujarnya(ss)

tag: #berdaulat   #hormati  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement