Berita

Lasarus FPDIP, Resmi Menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 19 Jan 2015 - 23:30:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48Gedung Kura 001.jpg

Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lasarus, anggota Fraksi PDIP, menjadi Wakil Ketua Komisi V DPR. Dia menjadi elemen Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mulai menempati wakil pimpinan di komisi DPR. Penetapan Lasarus dilakukan dalam rapat tertutup internal Komisi V, Senin siang (19/1/2015).

Terpilihnya Lasarus diungkapkan oleh Abdul Hakim, anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS. Menurut Hakim, keputusan tersebut diambil secara musyawarah dan mufakat dalam rapat yang dihadiri 25 orang anggota Komisi V dari sejumlah fraksi yang ada. Mulai dari Gerindra, Demokrat, Golkar, PPP, PKS, Hanura, NasDem, PKB, PDIP, dan PAN.

"Tadi pelantikan Wakil Ketua Komisi V, Pak Lasarus dari PDIP," kata Abdul Hakim kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (19/1/2015). Dia mengungkapkan keputusan itu diharapkan akan menambah tenaga pimpinan agar Komisi yang antara lain membidangi transportasi ini lebih baik lagi menjalankan fungsi pengawasan dan legislasi.

Terpilihnya Lasarus membuat Wakil Ketua Komisi V menjadikan pimpinan komisi ini menjadi lima orang. Sebelum masuk Larasus, pimpinan Komisi V adalah Ketua: Fary Djemi Francis (Gerindra), Wakil Ketua: Muhidin Mohamad Said (Golkar), Wakil Ketua: Michael Watimena (Demokrat), Wakil Ketua: Yudi Widiana (PKS).(ris)

tag: #Larasus   #Wakil Ketua Komisi V  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement