TSPartai

Internal PAN Memanas, Amien Rais Diminta Netral

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 17 Jan 2015 - 19:54:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

89Amien Rais (eko).JPG

Amien Rais (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Sekretaris Jenderal Garda Muda Nasional (GMN) PAN Rahman Key mengatakan, jelang pelaksaan kongres PAN ke IV di Bali, suasana di internal partai berlambang matahari itu kian memanas.

Memanasnya dinamika politik di internal PAN dipicu karena mengerucutnya calon ketua umum yang hanya dua orang, yakni incumbent Hatta Radjasa dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Lebih lanjut, Rahman menyebutkan ada beberapa hal yang membuat suasana internal PAN memanas, di antaranya saling sindir antar simpatisan dan tim sukses bakal calon ketum PAN makin terlihat.

"Selain saling sindir, saya menyayangkan pernyataan Ketua MPP PAN Prof. Amien Rais yang menekankan tidak ada dua periode dalam kepemimpinan PAN, tentu pernyataan ini sangat tendensius dan tidak memiliki dasar aturan yang berlaku di partai dan inilah yang membuat situasi makin panas," ujar dia saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (17/01/2015).

Rahman meminta Amien Rais untuk tetap menjaga independensinya agar situasi di internal tetap harmonis. "Sebaiknya Prof Amien Rais netral saja dan kalau bisa jadi panitia OC saja, tidak usah terlalu jauh," cetusnya.

Selain itu, dia menganggap mantan Ketua MPR itu juga terlihat ingin menunjukkan pengaruhnya di kongres nanti. "Sampai pak Amien ikut mencampuri urusan teknis kepanitiaan kongres," ungkap dia.(yn)

tag: #Amien Rais   #PAN   #GMN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement