Ragam

Endang Srikarti Senantiasa Habiskan Liburan dengan Konstituen

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 17 Jan 2015 - 18:23:46 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

320141213_100942_1421493422824.jpg

Endang Srikarti Handayani Saat Bertemu Konstituen (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bagi Endang Srikarti Handayani konstituen adalah bagian penting dalam kehidupannya. Sebab konstituen atau masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V telah mengantarkan menjadi anggota DPR.
 
Berkunjung menemui mereka bukan sekadar menjalankan tugas formal sebagai anggota parlemen. Bagi Endang Srikarti berkunjung ke tengah masyarakat pemilih juga sebagai bentuk balas budi kepada mereka yang telah dengan tulus membuat dirinya duduk di kursi anggota legislatif.
 
Itu sebabnya, anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar ini hampir senantisa menghabiskan waktu libur dan senggangnya turun menemui konstituen di kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan kota Solo ini. Bukan hanya saat reses.
 
"Saya tidak kenal libur dan tidak kenal reses. Waktu luang yang saya miliki selalu saya habiskan untuk berkomunikasi dengan masyarakat (di Dapil-red)," ujar Endang Srikarti kepada TeropongSenayan, Sabtu (17/1/2015).
 
Saat kegiatan di gedung DPR libur saat hari Sabtu dan Minggu, Endang Srikarti berkunjung menemui masyarakat di Dapilnya. Tak heran jika hari Jumat petang atau Sabtu pagi perempuan gesit ini sudah tidak ada di ibukota Jakarta.
 
"Saya dipilih masyarakat untuk membawa aspirasi mereka dan saya harus mengemban amanah tersebut," ujar Endang Srikarti yang saat berbicara dengan TeropongSenayan sedang berada di tengah masyarakat atau konstituennya.
 
Blusukan dia lakukan untuk mengunjungi aneka lapisan masyarakat. Baik petani di perdesaan, buruh, pegawai, pengusaha, pelaku UKM, kalangan pengusaha, aktivis masyarakat hingga para tokoh masyarakat.
 
"Hari ini saja saya sedang berdialog dengan lurah-lurah," tandas Endang Srikarti. Beragam informasi dia sampaikan. Sebaliknya, dia juga menyerap berbagai masukan dan aspirasi yang akan dia perjuangkan melalaui lembaga legislatif.(ris)

tag: #Endang Srikarti   #Dapil Jateng V  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement