Berita

Letihnya Presiden Sia-Sia Jika tak Diimbangi Penegakkan Hukum

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Nov 2016 - 11:40:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59Jokowikopasus.jpg

Jokowi mengunjungi Kopassus (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dinilai positif oleh Ketua DPR Ade Komaruddin alias Akom. Dia berharap langkah-langkah politik yang dilakukan oleh Jokowi selama ini bermanfaat.

"Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden atas langkah-langkah politik yang dilakukan. Langkah-langkah itu Insya Allah akan membawa manfaat yang baik untuk persatuan negeri ini," kata Akom di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Namun menurutnya langkah itu harus dibarengi dengan penegakkan hukum yang baik. Khususnya dalam hal ini terkait proses hukum Basuki Tjahaja Purnama.

"Presiden sudah sangat capek berkeliling ke semua elemen penting negeri, ini akan jadi sia-sia kalau tidak dibarengi oleh penegakan hukum dalam proses hukum," katanya.

Namun menurut dia, yang paling penting adalah keinginan masyarakat jangan melanggar tata aturan yang ada. Salah satunya adalah terkait keterbukaan dalam suatu penyidikan.

"Perhatikan, apakah penyidikan dibolehkan secara transparan di KUHP? Jangan sampai dalam rangka ransparansi kemudian beberapa pasal dalam UU dilanggar. Transparansi harus dalam koridor peraturan perundang-undangan yang ada," pungkasnya. (icl)

tag: #ade-komarudin   #jokowi   #kopassus   #partai-golkar   #tni  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement