Berita

Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Perbaiki Jalan di Banyumas

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 13 Jan 2015 - 11:51:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

13Khatibul Umam Wiranu (hatim).jpg

Khatibul Umam Wiranu (kiri) bersama almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah sebulan lebih turun ke daerah pemilihan (Dapil) dengan menyerap dan mendengarkan aspirasi rakyat, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Khatibul Umam Wiranu menyampaikan hasil resesnya.

Umam yang berasal dari Dapil Jateng VIII meliputi Kabupaten Banyumas dan Cilacap mengatakan, kondisi infrastruktur jalan di Banyumas rusak. Penyebab kerusakan jalan, selain hujan deras yang mengguyur daerah tersebut juga karena beban  kendaraan berat yang lalu lalang di jalur selatan Jateng yang menghubungkan wilayah Jawa Barat dengan Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Anggota Komisi VIII ini pun meminta pemerintah pusat dan pemprov Jawa Tengah untuk lebih serius lagi memperhatikan masalah infrastruktur jalan.

“Saya minta pemerintah pusat dan daerah supaya lebih serius lagi membenahi infrastruktur jalan jangan sampai kerusakan itu memakan banyak koraban dan mennghambat perekonomian Kabupaten cilacap dan banyumas,” ujar dia di Jakarta, Selasa (13/1/2014).

Saat ini, terang Umam, kondisi kerusakan jalan di kabupaten Banyumas lebih parah ketimbang jalan-jalan di wilayah Cilacap yang relatif lebih baik. “60 persen ruas jalan di kabupaten Banyumas rusak, kalau saya lihat jalan-jalan negara di kabupaten Cilacap relatif lebih baik,” beber mantan salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(yn)

tag: #Demokrat   #Khatibul Umam   #DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement