Jakarta

Survei SMRC: Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok

Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 20 Okt 2016 - 14:36:02 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30ahok_djarot.jpg

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) merilis hasil survei kepuasaan publik Jakarta terhadap kinerja Gubernur DKI Basuki Tjahja Poernama alias Ahok.

Direktur Eksekutif SMRC Sirojuddin Abbas dalam penjelasannya mengatakan, rata-rata publik merasa puas dengan kinerja Ahok selama memimpin DKI.

"Secara umum masyarakat Jakarta puas terhadap kinerja Ahok sebesar 75 persen, sementara kinerja Wagub Jakarta Djarot Syaiful Hidayat sebesar 49 persen, untuk yang tidak puas sebesar 33 persen," ujar Sirojuddin di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Sirojuddin melanjutkan, kepuasaan masyarakat Jakarta terletak pada sektor ekonomi yang membaik, kondisi sarana dan prasarana, serta pelayanan birokrasi.

"Yang masih kurang positif adalah penilaian atas kondisi kelancaran transportasi," tandasnya.

Populasi survei ini adalah seluruh WNI Provinsi DKI Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum pada Februari 2017, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Responden juga diwawancara langsung dengan tatap muka pada 1-9 Oktober 2016.

Dalam survei ini jumlah acak sebanyak 810 orang, dengan metode multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.(yn)

tag: #ahok   #ahokdjarot   #dki-jakarta   #survei-smrc  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement