Berita

Taufik Kurniawan: Voting Atau Aklamasi Itu Juga Demokrasi

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 13 Jan 2015 - 10:05:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

33Fraksi Pan (Mahdal).jpg

Logo PAN (Sumber foto : Mahdal Felani/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Apapun wacana yang berkembang menjelang Kongres IV PAN, yang rencananya berlangsung 28 Pebruari hingga 3 Maret 2015 di Bali, semua harus mengacu pada AD/ART partai.

"PAN sedang menuju proses demokrasi, apakah keputusannya nanti voting atau aklamasi dalam pengambilan keputusan, semua sama-sama dibolehkan dalam demokrasi," kata Ketua Panitia Kongres IV PAN Taufik Kurniawan, Selasa (13/1).

Soal wacana regenerasi di PAN, pada prinsipnya setiap kongres adalah bagian dari regenerasi itu. Tapi cara mana dan siapa yang mau dipilih semua harus mengacu pada AD/ART partai dan diserahkan sepenuhnya kepada peserta.

"Serahkan semua kepada peserta, voting, aklamasi semua demokratis. Tapi harus ingat di dalam Pancasila sila ke 4, bahwa musyawarah menjadi salah satu identitas dari demokrasi kita," tegas dia.

Soal hasil dari kongres ini, menurut dia, tidak ada masalah siapapun yang tepilih. Yang penting proses berjalan sesuai dengan AD/ART partai. "Kita lihat saja nanti, apa maunya peserta dan siapa yang akan dipilih. Mereka pasti punya keyakinan untuk kepentingan partai ke depannya," katanya lagi.(ss/np).

tag: #aklamasi   #pan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement