Berita

Dradjad Wibowo Ogah Berebut Kursi Ketua Umum PAN

Oleh Bara Ilayasa pada hari Senin, 05 Jan 2015 - 06:58:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

41drajad.jpg

Drajad Wibowo, Wakil Ketua Umum PAN (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo menegaskan tidak akan maju lagi memperebutkan kursi Ketua Umum dalam kongres berlambang matahari tersebut pada tahun 2015. Hal ini membuat persaingan mengerucut pada dua nama yaitu Hatta Radjasa dan Zulkifili Hassan.

"Insya Allah saya tidak maju," ujar Drajad Wibowo saat dihubungi TeropongSenayan, Minggu malam (04/01/2015). Meski demikian politisi yang juga ekonom lulusan Jerman ini memastikan akan tetap berjuang bersama PAN ikut mewarnai perjalanan demokrasi bangsa Indonesia.

Konggres PAN direncanakan akan berlangsung antara bulan Maret 2015 kemungkinan besar akan berlangsung di Bali. Pada Januari 2015 ini partai besutan Amien Rais ini akan melakukan Rapat Kerja Nasional guna menyiapkan Konggres dan konsolidasi partai. Rapat kerja akan diikuti seluruh elemen partai.

Beberapa hari lalu, Drajad mengakui selain mempersiapkan konggres, pihaknya juga mewaspadai kemungkinan serangan dari pihak luar yang ingin memecah belah PAN. "Kalau ada pihak eksternal mengobok-obok PAN dengan cara apa pun, akan kami lawan bersama," ujar Drajad.

Menurut Drajad, dirinya sudah melihat langsung adanya konflik internal partai lain yang dipicu para elitenya sendiri. Dia memastikan bahwa hubungan tokoh-tokoh PAN seperti Amien Rais, Hatta Rajasa, Azwar Abubakar, Zulkifli Hasan, Taufik Kurniawan, Tjatur Sapto Edy dsbnya tidak ada masalah alias solid.

PAN sudah menunjuk Sekjen Taufik Kurniawan sebagai ketua steering committee (SC) dan Joncik Muhammad sebagai organizing committee (OC). Taufik mengungkapkan konggres yang akan diikuti DPD dan DPW serta unsur DPP akan memperebutkan sekitar 600 suara. Ketua dan Sekretaris DPD dan DPW yang berhak memiliki suara dalam konggres.(ris)

tag: #PAN   #Drajad   #Konggres  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement