Ragam

Irgan Dopping Dengan Madu dan Omega3

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 28 Des 2014 - 00:59:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

22irganc-mahfiz-PPP.jpg

Irgan Chairul Mahfiz, anggota Fraksi PPP DPR (Sumber foto : irganchairulmahfiz.blogspot.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pola hidup sehat sangat diperhatikan oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Irgan Chairul Mahfiz. Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR, Irgan tetap menjaga pola hidup sehat serta sangat selektif dalam urusan asupan makanan. Kepada TeropongSenayan, Irgan bercerita mengenai tips sehat hingga kebiasaan rutin yang ia jalani selama ini.

Irgan yang suka dengan olahraga jalan santai ini, mengaku dalam seminggu tak pernah absen olahraga jalan santai. "Rutin tiap minggu saya olahraganya jalan kaki keliling kampung saya saja,Biasanya hari libur, kecuali pulang larut malam dan lelah ditunda minggu berikutnya," terang Irgan.

Olahraga bagi Irgan banyak manfaatnya. Selain untuk kesehatan, juga bisa bertemu dengan tetangga yang juga sama-sama hobi jogging. Jadi bisa sekalian bersilaturahim. Selain berolahraga Irgan juga selalu memperhatikan asupan makan dan minum yang sesuai dengan prinsip kesehatan.

"Tiap pagi saya selalu minum air putih dan air madu, Sedang makanan biasanya malam menghindari makan nasi tetapi makan buah,Suka juga udang sambal, ikan sarden, tumis kangkung. Terus pagi juga sekarang rutin makan obat omega 3,"kata dia.

Selain itu, Irgan bertutur bahwasannya ia juga punya makanan favorit yakni nasi liwet. "Nasi liwet yang paling saya sukai yakni nasi liwet buatan istri, kalau istri tidak sempat buat,biasanya dengan langganan buatan Eyang Martin tetangga rumah,enak nasi liwetnya," ujar dia.

Yang penting dalam menjaga kesehatan,lanjut Irgan,hindari yang namanya merokok karena tidak baik buat kesehatan. "Saya tidak pernah merokok, tidak pernah sama sekali bahkan sebatang sekalipun, bisa dipastikan sejak bayi," tutur mantan sekjen DPP PPP ini.

Tak Bikin Jarak

Pengalaman hidup terasa berkesan tatkala jadi anggota DPR, tidaklah membuat saya berjarak dengan masyarakat, tetap saja dekat dengan tetangga tanpa sekat. Dia bersyukur mereka tetap menganggap bahwa saya bagian dari mereka, yang pernah memimpin mereka sebagai ketua RT dan RW. "Saya pun tidak terbebani dengan status sebagai pejabat negara, karena sadar diri bahwa jabatan tersebut sifatnya sementara, sedang bermasyarakat sifatnya berlangsung sepanjang kehidupan kita," tutur Irgan.

Irgan juga mengaku punya pengalaman unik di sepanjang hidupnya. "Pengalaman unik saya yakni disaat saya berhasil membongkar kebohongan orang yang mengaku muallaf dengan meminta-minta sumbangan, ternyata setelah dilakukan penyelidikan orang tersebut adalah penipu,"pungkas dia.(ec/b)

tag: #irgan chaurl mahfiz   #anggota Fraksi PPP DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement