Berita

Lurahpun Jadi Sasaran Warga Miskin

Inilah Cerita Misbakhun Blusukan Saat Reses

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Des 2014 - 16:29:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18misbakhun_05.JPG

M Misbhakun (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masa reses dimanfaatkan oleh politisi Partai Golkar Mukhammad Misbakhun blusukan mengunjungi konstituennya di Probolinggo dan Pasuruan. Pada dua kabupaten itulah dia menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat yang telah memilihnya.
 
Maklum, Misbakhun memang terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II ini. Hampir dua pekan blusukan, banyak masyarakat mengeluhkan kenaikkan harga BBM subsidi.
 
"Masyarakat mengeluh karena harga bahan pokok dan kebutuhan lainya  semuanya mengalami kenaikkan. Ini akibat naiknya harga BBM beberapa waktu lalu," ujar Misbakhun pada TeropongSenayan, Kamis (25/12/2014).
 
Pada sisi yang lain, penyebaran kartu sakti Jokowi yaitu KIP, KIS dan KKS belum merata. Sebab di dapilnya itu masih banyak warga yang belum menerima. Padahal mereka tergolong miskin.
 
"Kita juga belum tahu alokasi KIP, KIS, dan KKS itu seperti apa dan sebaran kedaerahnya seperti apa," ujar dia. Namun yang pasti tidak sedikit warga miskin belum menerimanya.
 
Menurut politisi Partai Golkar ini, ketidakmerataan ini menunjukkan data warga miskin yang dimiiki pemerintah tidakakurat dan tidak  bagus. Apalagi hal serupa banyak terjadi di tempat lain.
 
"Banyak orang mempertanyakan validitas data itu," ujar dia. Akibatnya banyak terjadi Lurah menjadi sasaran kemarahan warga. Padahal kesalahan data diilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).(ris)
tag: #Misbhakun  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement