Bisnis

Banyak Produk Dalam Negeri Tak Berstandar Nasional

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 22 Des 2014 - 11:37:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

66Rachmat Gobel (eko).jpg

Rachmat Gobel (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menilai bahwa banyak produk dalam negeri yang beredar tidak memenuhi standar nasional. Namun, produk primer dan manufaktur dalam negeri dapat bersaing dengan sejumlah produk impor.

"Produk-produk hortikultura pangan yang selama ini kita ekspor harus terjadi nilai tambah," ujar Rachmat, Senin (22/12/2014) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta saat menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelengara Negara (LHKPN).

Untuk itu dirinya meminta sejumlah produk dalam negeri untuk lebih ditingkatkan kualitasnya baik dari segi keselamatan dan kesehatan terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015 mendatang.

Guna meningkatkan kualitas produk dalam negeri,  bos perusahaan Panasonic Gobel Group itu berjanji akan mendirikan laboratorium uji kelayakan agar tidak merugikan konsumen.

"Untuk itu kami memperkuat laboratorium uji kelayakan mutu dari produk-produk impor untuk ke depan. (Laboratorium) Itu juga untuk (uji kelayakan) industri dalam negeri," pungkasnya.(yn)

tag: #Mendag   #Rachmat Gobel  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement