Berita

Kejaksaan Belum Tarik 4 Penyidik Dari KPK

Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 18 Des 2014 - 08:17:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42kpk1.jpg

Gedung KPK (Sumber foto : Dok TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Meski sudah santer terdengar rencana penarikan penyidik  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Kejaksaan Agung (Kejakgung) mau ditarik, tapi sampai hari ini belum ada permintaan resmi.

"Kami belum menerima surat atau pemberitahuan resmi mengenai penarikan jaksa yang menjadi penyidik KPK sampai hari ini," kata juru bicara KPK Johan Budi, Kamis (18/12).

Kata Johan, ada 4 jaksa yang jadi penyidik KPK akan ditarik ke instansi induk di Kejaksaan Agung. Kabarnya akan menjadi tim khusus pemberantasan korupsi di Kejakgung. KPK, lanjut Johan, secara kelembagaan sangat mendukung rencana pembentukan lembaga itu.

Untuk penarikan penyidik, menurut Johan, sebenarnya KPK keberatan. Tetapi kalau memang itu dilakukan pihaknya juga tidak bisa menahan karena itu merupakan intansi yang menempatkan mereka. "KPK tidak bisa menahan keberadaan Jaksa dari Kejaksaan Agung tersebut," katanya.

Sejauh yang didengar, ujar Johan, pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo baru sebatas akan mengumpulkan seluruh jaksa yang pernah bertugas sebagai penyidik KPK. Saat ini jaksa-jaksa itu tersebar di berbagai daerah. "Jadi yang saya dengar tidak secara tegas akan menarik jaksa di KPK, tapi mengumpulkan jaksa yang pernah bertugas di KPK," ujarnya.(ss)

tag: #jaksa   #penyidik   #ditarik  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement