Berita

Saling Tumpang Tindih

Masinton Bela Langkah Jokowi Bubarkan 10 Lembaga

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 16 Des 2014 - 18:54:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

16Masinton 3.jpg

Masinton Pasaribu (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Fraksi Partai PDIP benar-benar pasang badan terhadap semua kebijakan yang diputuskan Presiden Jokowi, termasuk soal penghapusan 10 lembaga non struktural.  "Kan itu bertahap kemarin 10, lalu terus ada lagi sekitar 40 lembaga yang sedang dikaji," kata anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Masinton menilai pembubara 10 lembaga  non struktural dinilai sebagai langkah yang tepat. Karena semata-mata supaya tidak terjadi pemborosan anggaran. "Keberadaan lembaga-lembaga non kementerian itu dianggap tak efisien," cetusnya

Namun kata Masinton, dirinya belum mengetahui secara persis seberapa besar kebocoran anggaran yang ada. "Bagi kita lembaga-lembaga itu tumpang tindih soal tugas dan fungsinya,  sehingga konsekuensinya harus dikurangi keberadaan anggarannya,"imbuhnya.

Masalahnya, lanjut Masinton, lembaga-lembaga  itu dibiayai oleh negara dari uang rakyat. "Jadi tak masalah untuk dibubarkan kalau memang tidak optimal," ucap dia lagi. (ec)

tag: #DPR   #F-PDIP   #Politik  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement