Berita

Diam-Diam, Kubu Romi Temui Mbah Moen di Mukernas PPP Djan Faridz

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 11 Des 2014 - 21:23:40 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30MbahMaemoen.JPG

KH Maimoen Zubair (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Diam-diam kubu Romi menemui kyai sepuh kharismatik KH Maimoen Zubair. Mereka menghadap Mbah Moen justru di hotel JS Luwansa, arena Mukernas PPP kubu Djan Faridz yang merupakan lawan kubu Romi.

Ihwal pertemuan itu diungkap oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP PPP versi Djan Faridz, Humprhey Djemat. Menurut Humprhey, kubu Romi menemui Ketua Majelis Syariah PPP itu saat berlangsung pembukaan Mukernas I semalam.

"Mereka datang untuk menunjukan rasa ta'jim dan hormatnya kepada Mbah Moen sebagai orang yang diteladani atau disebut ayatullah," kata Humphrey di saat acara Mukernas I PPP di Hotel JW Luwansa, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Huphrey menegaskan kehadiran Mbah Moen ke Mukernas DPP PPP versi Djan Farid sekaligus mengisyaratkan keberpihakan kyai sepuh itu. Sebelumnya tokoh sepuh PPP tersebut tidak memperlihatkan kecondongannya pada kubu tertentu.

"Sekarang Mbah Moen telah tegas menyatakan posisinya bukan di kubu Romi. Tapi sekarang jelas dengan kehadiran di Mukernas dan beliau menerima. Dengan mempertimbangkan sikap Mbah Moen ini, beliau pasti sudah memperhitungkan keabsahan dan untuk segera mempercepat islah," ujarnya.

Humprhey berharap kubu Romi dapat menangkap pesan atas kehadiran Mbah Moen di tengah-tengah Mukernas DPP PPP versi Djan Faridz. Jika Romi mampu menangkap pesan tersebut, lanjut Humprey, maka mereka akan segera bergabung ke kubu Djan Faridz.

"Cepatlah bergabung kemari. Tentu dengan bergaining atau tawaran yang bisa diterima," ungkap politisi yang juga pengacara kondang ini.

Seperti diketahui konflik antara kubu Djan Faridz dan Romi masih belum menemukan titik temu. Bahkan polemik di tubuh partai berlambang ka'bah tersebut bergulir hingga sampai ke proses hukum melalui PTUN. Hingga saat ini, PTUN belum ada putusan terhadap keabsahan kepengurusan dua kubu yang bersengketa itu.(ris)

tag: #Mbah Moen  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement