Ragam

Naik Ojek dan Makan Bareng Agar Dekat Konstituen

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 11 Des 2014 - 11:03:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88soemandjaja.jpg

Soemandjaja Roekmadis, saat dibonceng ojek (Sumber foto : Sahlan Ake)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mengajak makan bersama konstituen merupakan gaya TB Soemandjaja Roekmadis saat berkunjung ke daerah pemilihannya di Kabupaten Bogor. Sebelum makan bersama, anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini biasanya menggelar acara masak bersama.

"Mengunjungi konstituen dan makan bareng hasil masakan bersama itu lebih nikmat dan bonusnya makin dekat. Itu saya lakukan tiap berkunjung ke dapil," katanya kepada TeropongSenayan, Kamis (11/12).

Dengan cara itu dia merasa dekat dan bersama dengan konstituennya. Masyarakat pun akhirnya juga merasa dekat sehingga berani dan mau menyampaikan permasalahannya yang dihadapi di daerahnya. "Saya makin dekat dengan mereka, dan merekapun juga tambah dekat," kata anggota Komisi III DPR ini.

Beberapa daerah yang pernah dikunjunginya di awal jabatannya ini adalah Jasinga, Tenjo, Rumpin, Parungpanjang dan Babakan Madang. Menurutnya ini memang menjadi prioritasnya awal jabatannya. "Kalau yang di kota khan lebih mudah menjangkaunya, makanya kalau yang jauh-jauh harus diprioritaskan dulu," ucapnya.

Untuk menjangkau daerah yang dikunjugi Soemandjaja lebih sering menggunakan kendaraan umum. Bahkan kalau lokasinya belum dilalui angkutan umum dia menumpang ojek atau jalan kaki. "Ya kenyataannya harus begitu. Kalau nggak ada angkutan umum yang paling mungkin naik ojek atau jalan."

Dia berharap dengan menggunakan kendaraan umum, bisa makin dekat dengan rakyat memahami keinginannya dan benar-benar bisa menyerap aspirasi sekaligus menjadi wakil mereka di parlemen.(ss)

tag: #Kunjungan   #dapil   #PKS  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement