Berita

Djan Faridz Ungkap Keinginannya Untuk Islah

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 11 Des 2014 - 08:43:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

23djan.jpg

Djan Faridz bersama Suryadharma Ali (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar VIII Jakarta Djan Faridz mengisyaratkan keinginannya untuk islah. Hal itu terungkap dalam pidato Musyawarah Kerja Nasional (Mukerna) PPP Rabu malam di Jakarta.

Meski tidak mengungkapkan secara jelas keinginan islah itu dengan kubu Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar VIII Surabaya Romahurmuziy, tapi pernyataan Djan saat pidato di depan peserta Mukernas PPP Rabu (10/11) menjadi isyarat dan dapat dimaknai keinginannya agar dua kubu PPP itu bisa islah

Dalam pidatonya mantan Menteri Perumahan Rakyat itu menyebutkan bahwa islah merupakan perintah Allah yang difirmankan dalam Kitab Suci Al Quran. "Karena itu wajib bagi umat manusia khususnya umat muslim untuk melakukan islah dalam situasi apapun," katanya.

Djan saat berbicara itu juga membacakan Surat Al Hujarat ayat 10 yang berbunyi,  'Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara. Maka damaikanlah saudara-saudaramu itu. Dan bertakwalah kepada Allah supaya kalian dapat rahmat," kata Djan yang membacakan terjemahan dari surat itu.

Djan juga mengungkapkan salah satu maksud dan tujuan Mukernas PPP digelar. Antara lain adalah menjabarkan hasil Muktamr VIII yang digelarnya beberapa waktu lalu.

"Tema besar dari Muktamar VIII PPP, 30 Oktober lalu adalah islah nasional untuk rakyat. Maka dritu diperlukan islah, karena merupakan perintah agama, sehingga wajib bagi kita sebagai umat muslim untuk melakukan islah," ujarnya lagi.(ss)

tag: #mukernas   #muktamar   #ppp  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement