Berita

Dituduh Munas Oplosan Kubu Agung Kepanasan

Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Senin, 08 Des 2014 - 09:53:28 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

10indra j piliang.jpg

Indra J Piliang (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kubu Partai Golkar yang baru saja memilih Agung Laksono sebagai ketua umum merasa  gerah dengan sebutan 'munas oplosan' terhadap kegiatan yang digelarnya di Ancol, Jakarta Utara 5-7 Desember. "Sebenarnya itu sikap iri kubu munas Bali saja. Tapi saya kira perlu dijelaskan apa maksudnya menyerang seperti itu," kata kader muda Partai Golkar Indra J Piliang yang mendukung munas Ancol. Indra juga mengungkapkan serangkaian pesan yang sama melalui akun twitternya, @IndraJPiliang, terkait ungkapan munas oplosan tersebut.

Lebih lanjut Indra mengingatkan agar tidak sembarangan bicara dan memutarbalikkan fakta. Karena bicaranya seseorang itu bisa menjadi ukuran kualitasnya. "Saya ingin dengar maksud ucapannya itu, siapapun dia, apakah Bambang Soesatyo, Ade Komarudin atau yang lain dengan tudingan munas oplosan itu. Bahasa itu menunjukkan jati diri," terangnya.

Indra menjelaskan, pelaksanaan Munas Golkar di Ancol berjalan sangat terbuka, transparan dan demokratis. "Itu bisa dibuktikan dengan hasil akhirnya, Munas Partai Golkar di Ancol tidak ada kebulatan tekad di depan kamera televisi tetapi diskusi dan berdebat," ungkapnya lagi.

Sebaliknya suasana munas di Bali, kata Indra, monoton saja hingga hasil akhirnya aklamasi. "Kalau di Ancol semua jelas, ada proses pencalonan, verifikasi calon ketua umum sampai voting. Di Bali tak ada, langsung aklamasi," ucap alumni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI ini.

Sebelumnya, dalam jumpa pers yang dihadiri antara lain Bendahara Umum Partai Golkar hasil munas Bali, Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Umum Ade Komarudin terungkap kalimat bahwa munas Ancol tidak lebih sebagai munas oplosan. Tidak dijelaskan maksud istilah itu, tetapi mengacu pada trend peristiwa saat ini, ada puluhan warga Garut tewas akibat minuman keras yang dioplos dengan berbagai minuman lain hingga dikenal dengan korban miras oplosan. (ss/b)

tag: #munas   #ancol   #golkar   #kepanasan  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement