Berita

Partai Golkar Bakal Punya Ketua Umum Kembar

Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 07 Des 2014 - 08:58:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40ibnu munzir.JPG

Ibnu Munzir (tengah) memimpin rapat di Munas Partai Golkar di Ancol bersama Agung Laksono (kanan) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar versi Ancol akan berlanjut di hari kedua, Minggu (7/12). Menurut Ketua Panitia Pengarah Munas Ibnu Munzir, agenda kedua munas bersisi tentang pemandangan umum peserta dilanjutkan dengan jawaban dan penjelasan dari Tim Penyelamat Partai Golkar.

Setelah itu akan dilanjutkan pembahasan di komisi-komisi  yang terbagi dalam komisi A, B dan C. "Komisi A akan mebahas soal AD/ART terkait Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum, Komisi B membahas program umum partai dan Komisi C akan membahas soal rekomendasi dan pernyataan politik Partai Golkar," kata Ibnu Munzir, Minggu (7/12).

Setelah pembahasan di komisi selesai, kata Munzir, akan dilaporkan di paripurna dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum. "Sesuai AD/ART pemilihan akan melalui dua tahap. Tahap pertama calon harus diusulkan 30 persen dari jumlah suara peserta munas. Kalau seluruh calon memenuhi syarat itu maka akan dilanjutkan dengan pemilihan terhadap calon," katanya.

Sebelum dilakukan pemilihan dengan voting tertutup, masing-masing calon akan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya jika nanti terpilih. "Di sini tidak ada aklamasi, pilih yang terbaik di antara calon," kata Munzir yang seakan menyindir Munas IX Partai Golkar di Bali yang telah memilih Ketua Umum Aburizal Bakrie secara aklamasi.

Ibnu membenarkan ada tiga bakal calon yang akan bertarung dalam Munas Golkar versi Ancol ini. Tiga calon itu Agung Laksono, Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Kalau ketiga-tiganya lolos verifikasi persyaratan 30% dukungan, maka bisa ikut dalam tahap berikutnya.  Rencananya munas hari ini akan selesai setelah berakhirnya pemilihan ketua umum. Tapi kalau tidak selesai bisa saja dilanjutkan hingga Senin (8/12/2014). (ss)

tag: #Munas   #Ancol   #Ibnu Munzir  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement