Ragam

Olah Raga Jaga Badan Saan Tetap Ramping

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Des 2014 - 16:03:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63saan4.jpg

Saan Mustopa (Sumber foto : Untung SS)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politisi Partai Demokrat ini tergolong banyak kegiatannya di luar kepartaian, terutama kegiatan olah raga. Mulai dari bersepeda, sepak bola, volly dan olah raga yang perlu kesabaran, mancing. Olah raga itu juga sering dijadikannya kegiatan rutim hingga ada turnamen Saan Mustopa Cup, untuk anak-anak SMA di Karawang.

Diantara kegiatan itu juga sering ditularkan kepada wartawan yang biasa ditemuinya di Gedung DPR. Usai menjadi pembicara dalam diskusi di ruang wartawan, Jumat (5/12), Saan Mustopa langsung menawarkan salah satu kesukaannya itu kepada wartawan.

"Jangan lupa ya sebelum natalan kita kumpul di kerawang, mancing bersama ya nanti waktu pastinya kita tentuin," kata wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini sebelum meninggalkan ruang wartawan.  

Saan memang sering mengajak mancing di kampung halaman yang juga daerah pemilihannya, Karawang Jawa Barat. "Nanti mancingnya di kolam profesional, tapi makannya di rumah saja," katanya lagi.

Saan yang suka mengenakan pakaian polos dan selalu ada unsur birunya sebagaimana warna partainya itu,  mengatakan kegiatan yang diadakan dengan melibatkan warga paling sering saat dirinya reses. Tapi tidak selalu demikian karena jarak Jakarta Kerawang tidak terlalu jauh sehingga setiap saat bisa kalau memang tidak bertepatan dengan reses.

"Dengan cara seperti ini kita bisa ngumpul dan saling mengenal lebih dekat. Karena kita ini khan bekerja semua. Ada yang di Jakarta, di Karawang atau di tempat lain. Tapi kalau pas ada kegiatan bisa kumpul," tambahnya.

Penampilan Saan yang ramping, ternyata dia memang rajin olah raga, tidak sekadar jadi penyelenggara kegiatan. Saat bermain bola dengan wartawan di lapangan bola komplek DPR, gerakannya juga masih tampak lincah dan terlihat betul kalau dia biasa olah raga.

"Hampir semua olah raga yang umum di masyarakat saya bisa meski tidak seperti pemain profesional. Volly bisa, sepak bola bisa dan yang lebih sering saya main sepeda," ujar Sarjana Olah Raga dari Universitas Negeri Jakarta ini.(ss)

tag: #saan   #mancing   #olah raga   #karawang  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement