Berita

Jadi Anggota DPR, Tifatul Sembiring Kritik Pengelolaan Migas

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 03 Des 2014 - 18:10:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

65Hilir Migas.jpg

SPBU, Tempat Penjualan BBM Bersubsidi (Sumber foto : arisekone/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menjadi anggota DPR, Tifatul Sembiring mengritik pengelolaan migas. Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) komoditas migas di Indonesia terlanjur masuk ke ranah politik. Akibatnya rakyat yang menjadi korban.

"Di Indonesia harga minyak sudah masuk ke ranah politik. Ini yang harus kita selesaikan bersama antara pemerintah dengan DPR," ujar Tifatul Sembiring kepada Teropong Senayan di gedung Nusantara I, Rabu (3/12/2014).

Mantan Presiden PKS ini mengungkapkan, sebagai negara penghasil mingas Indonesia terbukti kini justru mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan minyak maupun gas untuk masyarakatnya. Kondisi ini perlu menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat.

"Ini kan aneh (kesulitan memenuhi kebutuhan minyak dan gas-red). Harus ada perubahan di bidang permiyakan di negara kita, jangan hanya yang menguntungkan orang-orang yang berkepentingan dan rakyat yang di sengsarakan," kata Tifatul.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi era Presiden SBY ini mengungkapkan pengelolaan sumber daya migas di Indonesia sudah lama dikuasai para mafia. Untuk itu dia mengusulkan agar Komisi VII yang membidangi sektor ESDM mencari solusinya.(ris)

tag: #Migas   #Tifatul  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement