Berita

Ragukan Jaksa Agung Wajar, Tapi Beri Kesempatan Kerja Dulu

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Des 2014 - 10:28:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

33prasetyo.jpg

Jaksa Agung HM Prasetyo Saat Dilantik (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Meragukan Jaksa Agung HM Praetyo yang berlatar belakang partai politik wajar-wajar saja. Tapi mestinya semua pihak harus fair, karena sampai saat ini yang bersangkutan memang belum bisa melakukan apapun secara maksimal karena masih baru dan suasana yang belum memungkinkan.

"Beri kesempatan dulu untuk membuktikan kepada masyarakat dalam kedudukannya sebagai Jakasa Agung itu. Sekarang ini khan memang bisa dibilang belum bisa bekerja," kata Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR Dadang Rusdiana, kepada TeropongSenayan, Senin (1/12).

Penunjukan Jaksa Agung Prasetyo, kata Dadang, mutlak hak prerogatif presiden sehingga semua mestinya harus bisa menghormati siapapun dan apapun latar belakang orang yang ditunjuk.

Kalau nanti yang bersangkugan dianggap tidak mampu menjalankan tugas, DPR melalui Komisi III bisa melakukan koreksi, kritik dan masukan saat mengadakan rapat kerja. Termasuk kalau jaksa agung sampai terindikasi bekerja karena ada kepentingan atau pesanan dari kelompok maupun pihak tertentu.(ss)

tag: #Jaksa Agung   #diragukan   #politisi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement