Profil

Sulit Jabat Pimpinan Komite dan Komisi

Nurmawati Miris Lihat Diskriminasi Wanita

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 26 Nov 2014 - 16:08:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35Dewi Bantilan1.jpg

Nurmawati Dewi Bantilan (Sumber foto : kumalabenggawi.blogspot.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keberadaan kaum perempuan di parlemen masih memprihatikan. Selain masih terpinggirkan, kalangan lelaki juga belum ikhlas, perempuan memegang jabatan ketua komite atau komisi.
"Apalagi di Indonesia Bagian Timur, perempuan itu tidak bisa melebihi kaum laki laki," kata anggota DPD RI, Nurmawati Dewi Bantilan kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu, (26/11/2014).

Sekretaris Kaukus Parlemen Perempuan di DPD itu mengakui bukan hanya di parlemen perempuan terpinggirkan, namun  dalam segala hal. "Diskriminasi masih terasa bagi perempuan," ujar Putri dari mantan Bupati Kabupaten Tolitoli, H. Ma'ruf Bantilan

Deklarator Barisan Indonesia itu tak membantah masyarakat Indonesia belum bisa menerima perempuan setara dengan laki laki di bidang politik. "Buktinya, kuota 30% perempuan di parlemen tidak bisa terpenuhi," terangnya

Senator dari Sulawesi Tengah kelahiran  Yogyakarta, 16 September 1971 itu, menjabat sebagai anggota DPD untuk kedua kalinya. Dia terpilih mulai dari periode 2004-2009 dan kemudian, 2009-2014. (ec)

tag: #DPD   #Senator Sulawesi Tengah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement