Berita

Harus Bunuh Egonya.

DPR Diminta Perbaiki Perilaku Politik

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 22 Nov 2014 - 17:51:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

87Pelantikan (14).JPG

anggota DPR (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Revolusi mental akan menjadi jargon politik semata jika tidak dihayati secara kolektif. Karena itu, perbaikan sistem politik harus menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama dari seluruh lembaga pemerintah. "Jadi menurut saya sistem politik itu harus diperbaiki. Tidak hanya berharap pada birokrasi," kata Ketua Ombudsman RI  Danang Girindra Wardana pada diskusi yang bertajuk "Revolusi Mental Layanan Publik" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014).

Danang menegaskan pentingnya perubahan pada mentalitas anggota DPR. Menurut Danang, trend mental di DPR cenderung eksklusif. Karena itu, DPR disarankannya untuk memberikan teladan dengan membunuh egosentrismenya sendiri.

Lebih jauh Danang menambahkan, keinginan untuk melakukan perbaikan sistem politik tidak akan terealisasi selama para anggota DPR hanya tunduk pada intervensi pimpinan partai dan pimpinan fraksinya.  "Kalau anggota DPR dibaca demikian oleh para birokrat, mereka birokrat juga berpikir bisa seperti itu," imbuhnya. ( )

tag: #DPR   #Politik   #Interpelasi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement