Berita

Fahri Hamzah: Jokowi Sama Dengan Rogoh Kantong Rakyat

Oleh Radip Pradipta pada hari Rabu, 19 Nov 2014 - 15:36:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

22fahri hamzah_01.JPG

Fahri Hamzah (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemerintah harus jujur mengungkapkan alasan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi hingga Rp2000 per liter, kepada rakyat. Jangan pernah memberikan alasan-alasan yang tidak masuk akal karena rakyat tahu benar tidaknya alasan itu.

"Sampaikan saja apa adanya, kalau memang alasannya tidak punya uang untuk menjalankan program pemerintah, sampaikan saja. Jangan mencari-cari alasan dengan dalih pengalihan subsidi. Selama ini juga begitu tapi tidak harus menaikkan harga BBM," kata Wakil Ketua DPR dari FPKS Fahri Hamzah, kepada Teropongsenayan, Rabu (19/11).

Zaman SBY jadi presiden, kata Fahri, juga ada program pengalihan subsidi dengan nama yang berbeda. "Kalau saya sih melihatnya pemerintah Jokowi-JK tidak punya uang untuk menjalankan program terus mengambil uang rakyat melalui harga BBM bersubsidi yang dinaikan itu. Jadi nggak usahlah ngomong uang dibakar-bakar segala macam. Ini namanya sama dengan merogoh kantong rakyat," tambahnya

Saat ini DPR masih menunggu penjelasan dan rincian harga atas kenaikan harga BBM tersebut. "Sekecil apapun itu harus dijelaskan, jangan terkesan umpet-umpetin," ujar Fahri sambil tertawa.(ss)

tag: #Fahri Hanzah   #Wakil Ketua DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement