Berita

Nasdem Tak Takut Ancaman Interpelasi

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 19 Nov 2014 - 14:01:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

32kader nasdem_06.JPG

Kader Partai Nasdem saat HUT ke 3 (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat menanggapi dingin ancaman KMP menyikapi kenaikan harga BBM oleh pemerintah. Bahkan Viktor tidak gentar bila KMP memobilisasi fraksi-fraksinya untuk mengusulkan hak interpelasi anggota di DPR.

"Ya boleh saja (interpelasi). Namanya kebijakan pemerintah itu perlu dipertanyakan khan," kata Victor di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin (18-11-2014).

Viktor memastikan pemerintah sudah siap secara keseluruhan dari setiap kebijakan yang diputuskannya terkait kenaikan harga BBB. Karena itu, Viktor meyakini pemerintah telah memiliki jawaban jika nanti terpaksa DPR mempertanyakan keputusan itu. "Ya pasti, presiden pasti sudah siapkan lah jawabannya. Tentu pemerintah sudah memiliki hitungan sebelum menetapkan keputusannya," ucapnya dengan tenang.

Oleh karena itu, Viktor tidak akan bereaksi terkait kemunculan suara keras sejumlah anggota DPR dalam merespons kebijakan yang dinilai tidak populis itu. Viktor mengaku belum ada perbincangan serius di partainya terkait usulan interpelasi yang akan digalang oleh KMP. "Itu gampang, namanya gerakan politik kita gak bisa handle sekarang, nanti baru kita bicarakan," tutup Viktor.

Sebelumnya, tanggapan keras muncul dari kubu KMP menilai kenaikan BBM oleh pemerintah. Fraksi Partai Gerindra dan PKS menegaskan penolakannya terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. "Ya bisa saja interpelasi. Mungkin seminggu lagi," ucap Fadli Zon, wakil ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra. (b)

tag: #hak Interpelasi DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement