Berita

Protes Kenaikan Harga BBM

Awas, Besok Angkutan Umum DKI Berhenti Beroperasi

Oleh Aris Eko pada hari Selasa, 18 Nov 2014 - 17:19:10 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

97Angkutan Umum Jakarta.jpg

Bus Berjajar di Terminal, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Sumber foto : Eko Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ini peringatan bagi warga Jakarta. Besok seluruh angkutan umum di wilayah DKI Jakarta akan menghentikan operasi. Aksi ini merupakan bagian penghentian operasi angkutan umum secara nasional.

"Aksi ini (berhenti operasi angkutan umum-red) merupakan keputusan DPP Organda. Kami mengikuti dan menjalankan keputusan ini. Besok seluruh angkutan umum di Jakarta berhenti operasi," ujar Safruhan Sinungan, Ketua DPD Organda, DKI Jakarta.

Dihubungi oleh TeropongSenayan, Safruhan yang sedang mengikuti acara rapat DPP Organda di Semarang ini mengatakan aksi berhenti operasi angkutan umum itu dilakukan sejak pagi hingga petang. Dia berharap masyarakat bisa memaklumi dan mencari moda kendaraan lain.

Selain di Jakarta, aksi berhenti operasinya angkutan umum ini juga akan dilakukan serentak seluruh Indonesia. "Besuk seluruh kendaraan angkutan umum dilarang keluar dari pol. Kecuali kendaraan yang sudah kontrak melayani pesanan konsumen," ujar Ekasari Lorena, Ketua Umum DPP Organda di Semarang.

Sedang menurut Safruhan pihak Organda menuntut kenaikan harga BBM tak diberlakukan bagi angkutan umum. Namun hanya untuk kendaraan pribadi. Selain itu dia juga menolak kenaikan 10 persen bagi tarif angkutan umum yang ditetapkan oleh Kemenhub.

"Kenaikan 10 persen itu tidak masuk akal. Dari mana cara menghitungnya pemerintah mendapatkan angka kenaikan 10 persen? Itu jelas tidak masuk akal sehingga kami menolak keputusan tersebut," ujar Safruhan.(ris)

tag: #Organda   #Angkutan Umum  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement