Berita

Desmon: Kursi Untuk KIH Karena Belas Kasihan

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 11 Nov 2014 - 15:06:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

84desmon_01.JPG

desmon j mahesa (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ungkapan politisi Partai Gerindra ini bisa membuat panas lawan politiknya. Desmon J Mahesa menyebut rencana pemberian kursi pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan (AKD) kepada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) semata-mata belas kasihan Koalisi Merah Putih (KMP).
"Jadi itu semata-mata memang kursi belas kasihan sesama anggota dewan," kata Desmon, kepada Teropongsenayan, Selasa (11/11).
Desmon menyebutkan, saat ini kesepakatan memang sudah dibuat, KIH akan diberi 21 kursi pimpinan komisi maupun AKD. Konsekuensinya perlu amandemen UU MD3 dan Tata Tertib DPR.
Soal tudinngan ada transaksi politik dalam masalah ini, Desmon mengatakan kalau istilahnya seperti itu mestinya ada harga, tapi setahunya tidak ada. "Istilah yang tepat bisa juga KIH memalak KMP agar diberi kursi pimpinan," katanya.
Karena sebenarnya kalau semua kursi diambil KMP tidak ada yang dilanggar. "Mereka khan bisa mengambil langkah hukum kalau KMP dianggap melanggar, tapi tidak dilakukan malah buat tandingan."
Penguasaan terhadap parlemen oleh kekuatan politik dimanapun, menurut Desmon,  dibolehkan. Partai Republik di Amerika Serikat juga menguasai senat tidak masalah. "Apa bedanya kalau di sini terjadi hal yang sama," jelasnya.(ss)

tag: #desmon j mahesa   #gerindra  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement