Bisnis

Blusukan dan Kurangi Rapat di Hotel

Jokowi Targetkan Hemat Anggaran Rp 43 T

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 09 Nov 2014 - 11:37:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

11jokowi_jk.jpg

Pengumuman struktur Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Jokowi (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah punya target baru, yaitu penghematan anggaran hingga Rp 43 triliun. Penghematan itu antara lain berasal dari pengurangan SPJ dan akomodasi hotel. Dengan rapat-rapat tidak di hotel, penghematan diyakini bisa menembus angka itu.

Program penghematan pemerintahan Jokowi itu diungkapkan fungsionaris PDIP Eva Kusuma Sundari dalam sebuah forum diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, akhir pekan ini. "Baru dua minggu berada di kursi Presiden Presiden Jokowi sudah bisa menghemat aggaran negara hingga Rp1 triliun," kata Eva, salah seorang penggerak Relawan Jokowi.

Menurut Eva, penghematan hingga  Rp 1 triliun itu merupakan sebagian  kecil dari pemerintah Jokowi-JK.  "Ini sebagian dari hasil blusukan Presiden, sehingga selain memangkas anggaran juga birokrasi pemerintahan yang memakan biaya mahal," ujar mantan anggota Komisi III DPR ini.

Eva pun mengungkapkan, terget anggaran bisa hemat hingga Rp 43 triliun.  "Dengan blusukan tidak perlu rapat di hotel yang butuh biaya seperti SPJ, hotel dan lainnya, hanya  untuk memetakan dan memecahkan masalah," kata politisi yang periode ini tidak lolos sebagai anggota legislatif dan didaulat sebagai juru bicara PDI Perjuangan itu. (ss)

tag: #Blusukan Bisa Hemat Anggaran Negara  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement