Opini

Jatuhkan Citra DPR

Akhiri Cakar-cakaran KMP vs KIH

Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 05 Nov 2014 - 18:45:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

69gedung parlemen_07.JPG

Gedung Kura-kura Senayan (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA-Perseteruan kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Mereka harus berdamai demi kepentingan rakyat,  jangan mau menang-menangan sendiri.
"Kedua kubu harus punya political will untuk berdamai jangan cakar-cakaran terus," ujar Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Andalas Saldi Isra kepada TeropongSenayan (5/11/2014). Saldi mengaku malu menyaksikan sandiwara para wakil rakyat yang seharusnya bekerja dalam 'satu Kotak' di gedung DPR Senayan.
Saldi menambahkan, para wakil rakyat yang kini terbelah dalam dua kubu itu harus melupakan kompetisi mereka saat pemilihan presiden. Mereka harus melihat persoalan bangsa ke depan. "Kalau mereka masih ngotot dengan koalisi masing-masing, DPR  tidak bisa disatukan," tambahnya lagi.
Dia mengingatkan apa yang dilakukan wakil rakyat saat ini adalah merusak citra dan keberadaan DPR sebagai lembaga tinggi negara. Itu berarti menghambat program pembangunan yang dibuat pemerintah untuk rakyat.
"Saya yakin kalau kedua belah pihak menyadari pentingnya keberlangsungan pembangunan untuk rakyat, mereka harus segara islah," pungkasnya.(ss)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #KIH vs KMP  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement