Zoom

Masih Kuasai Parlemen

KMP Bakal Menyerah

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 05 Nov 2014 - 15:00:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

83Setya Novanto 022.jpg

Setya Novanto (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

JAKARTA-Komunikasi antara Kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) masih buntu. Namun ada tanda-tanda KMP akan menyerah dan memberikan permintaan KIH.
Ketua DPR Setya Novanto membenarkan adanya pertemuan antara dua kubu tetapi dia tidak memberikan penjelasan tuntas mengenai hasil pertemuan itu.
Pertemuan itu sendiri telah dilakukan antara beberapa tokoh dari dua kubu. Dari kubu KIH diwakili antara lain Pramono Anung dan  Olly Dondokambey. Sedangkan dari KMP antara lain ada Hatta Rajasa, Idrus Marham dan Setya Novanto.
"Nanti hasilnya, pembicaraan ini harus menyeluruh, kita menghargai KIH demikian juga  KMP juga harus dihargai, karena semua demi kepentingan rakyat. Pada prinsipnya kita semua sejalan," ujar Setya Novanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (05/11/2014).
Menurutnya, ada kemungkinan KMP akan meluluskan keinginan KIH memperoleh sejumlah kursi pimpinan komisi maupun alat kelengkapan dewan.  Alasannya kalau tidak begitu konflik akan berlarut-larut.
"Nanti yang rugi akhirnya rakyat juga," katanya, "Kita berharap semua bisa berjalan lancar sehingga program bisa berjalan efektif." (ss)

tag: #Siap Akomodasi Keinginan KIH  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement