Berita

Jika Berprestasi Luar Biasa

Hajriyanto : Pak Ical Bisa Jadi Ketum Lagi

Oleh Aris Eko pada hari Rabu, 05 Nov 2014 - 12:23:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

17hajrianto tohari.jpg

Hajriyanto Y Tohari, Ketua DPP Partai Golkar (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA--Tak ada halangan bagi Aburizal Bakrie (Ical) menjadi lagi Ketua Umum Golkar. Hanya saja itu (menjadi Ketua Umum Golkar dua periode-red) bisa terwujud jika dinilai berprestasi luar biasa dan dipilih dalam Munas.

"Pak Ical bisa saja menjadi lagi Ketua Umumm Golkar. Namun harus ada justifikasi yang kuat. Misal, dinilai berprestasi luar biasa," ujar Hajriyanto Y Tohari, Ketua DPP Golkar kepada TeropongSenayan di Jakarta.

Dihubungi hari Selasa (4/11/2014) Hajriyanto mengungkapkan secara formal prosedural siapapun kader bisa dipilih menjadi Ketua Umum Golkar. Tak ada batasan usia. Juga tak ada larangan maju lagi untuk periode ke dua bagi Ketua Umum.

Hanya saja diinternal partai berlambang pohon Beringin diakui ada keinginan terjadinya regenerasi kepemimpinan. Agar Golkar dipimpin figur muda. "Namun, ini lebih berupa seruan moral atau himbauan etika berdemokrasi," papar Hajriyanto yang juga aktivis Muhammadiyah ini.

Baik formal prosedural maupun seruan moral, menurut Hajriyanto, tidak menyalahi ketentuan yang berlaku di Golkar. Atas dasar inilah dia mengaku ikut menandatangani deklarasi tujuh tokoh muda Golkar yang akan maju pada perebutan Ketua Umum. "Karena saya disodori naskah deklarasi itu," ujarnya.

Hajriyanto mengingatkan forum tertinggi di Golkar adalah Musyawarah Nasional (Munas). "Sesuai AD/ART yang berhak menetapkan Munas adalah Pleno DPP," ujarnya. Hajri mengaku belum tahu persis apakah Munas akan tetap 2015 atau dipercepat November 2014.(ris)

tag: #Golkar   #Hajriyanto  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement