Berita

Kesal Lihat Ulah DPR

Arbi Sanit: Negara Bisa Bubar

Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 31 Okt 2014 - 13:35:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27arbi sanit_04.jpg

arbi sanit (Sumber foto : dok.Teropong Senayan)

JAKARTA--Perseteruan kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di parlemen makin seru. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini memiliki dua versi kepemimpian yaitu pimpinan versi Setya Novanto cs dan versi Pramono Anung cs.

Pengamat politik Arbi Sanit mengkhawatirkan situasi politik seperti ini akan berlanjut. "Kalau ulah para wakil rakyat itu dibiarkan, negara bisa bubar," kata Arbi Sanit kepada TeropongSenayan, Jumat (31/10/2014).

Arbi menilai drama perebutan kekuasaan para wakil rakyat di DPR menunjukkan praktik politik yang mengabaikan etika. Mereka, lanjut Arbi, digaji dengan uang rakyat tetapi mengabaikan kepentingan rakyat.

Selama sebulan sejak dilantik para wakil rakyat hanya ribut-ribut tak menghasilkan sesuatu untuk rakyat. Arbi mengatakan adanya dominasi kekuasaan satu kelompok DPR bertentangan dengan sistem pemerintahan Indonesia yang presidensial.

"Di negara yang menganut sistem parlemen saja, DPR-nya nggak begitu," papar Arbi. Diapun mendesak Presiden Joko Widodo mengambil inisiatif melakukan pendekatan terhadap dua kelompok di DPR yang berebut kekuasaan. Hanya saja, Arbi menyangsikan Jokowi mampu melakukan hal tersebut.(ris)

tag: #Arbi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement