Opini

Jokowi Harus Bersikap Tegas

Mesti Sadar, KIH Jangan Ngotot Terus

Oleh emka pada hari Selasa, 28 Okt 2014 - 17:20:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59margarito.jpg

Pengamat Hukum Tatanegara, Margarito Kamis (Sumber foto : dok teropongsenayan.com)

JAKARTA--Rapat Paripurna DPR RI yang digelar hari ini untuk mengesahkan komisi-komisi masih belum mulus. Fraksi-fraksi pengusung Jokowi-JK yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tetap bersikeras belum menyerahkan daftar nama calon anggota Komisi-Komisi.

"KIH harus realistis kalau memang kalah di parlemen," kata  Pengamat hukum tatanegara, Margarito Kamis kepada TeropongSenayan.com di Jakarta, Selasa, (28/10/2014).

Menurut Margarito,  kondisi DPR yang seperti ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.  KIH tidak boleh menghambat kerja DPR. "Apalagi hampir satu bulan DPR belum bekerja," terang dia lagi.

Mantan staf khusus Mensesneg ini berharap Presiden Jokowi mau mengambil sikap tegas terhadap partai-partai pendukung KIH untuk tidak mengingkari realitas di DPR yang minoritas. Oleh karena itu, Margarito mengingatkan agar KIH tidak berambisi menjadi tirani. "Jokowi nggak usah takut berhadapan dengan legislatif yang kuat," tuturnya

Margarito sependapat dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang mengatakan paripurna bisa berjalan dan mengambil keputusan tanpa kehadiran KIH.  "Tidak jamannya lagi penguasa menghendaki DPR yang lemah yang hanya berfungsi sebagai stempel," kata Margarito mengakhiri pembicaraan. (ec)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #Margarito Kamis  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement