Bisnis

Andrinof Ditugasi Siapkan Sidang Kabinet

Oleh bani saksono pada hari Senin, 27 Okt 2014 - 08:36:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

411andrinof chaniago_01.jpg

andrinof chaniago (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA- Nama Andrinof Chaniago termasuk satu nama yang layak dicatat oleh Presiden Jokowi. Sebab, dialah yangpertama kali ikut mengorbit Jokowi saat masih menjadi walikota Surakarta itu untuk menjadi calon presiden. Itu sebabnya dia termasuk orang penting di Kabinet Kerja yang akan dilantik hari ini. "Tugas saya pertama dari Presiden adalah mempersiapkan sidang kabinet bersama Mensesneg (Pratikno) dan Menseskab," kata Andrinof kepada TeropongSenayan, tadi malam (26/10/2014).

 

Andrinof ditunjuk menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Namanya disebut di urutan kedua setelah Mensesneg. Sedangkan yang diplot menjadi Menseskab adalah Andi Wijayanto, putra politisi PDIP almarhum Theo Syafei. Belakangan, istilah Menseskab tidak masuk dalam jajaran Kabinet Kerja yang diumumkan Presiden Jokowi di halaman belakang Istana Merdeka, Minggu petang.  Dengan demikian, jabatan Sekretaris Kabinet tidak berstatus sebagai menteri, walaupun sama-sama bertanggung jawab kepada presiden.

 

Andrinof mengorbit Jokowi dengan bendera  Center for Indonesian Regional dan Urban Studies (CIRUS). Kini, lembaga think tank itu berubah menjadi Cirus Surveyor Group. Dia berjanji tidak akan melupakan wartawan walaupun telah pindah tempat ke kabinet. Kantor barunya, ada di Jalan Diponegoro, persisnya di depan Taman Suropati serta diapit rumah dinas Wapres dan gereja.St Paulus. "Nanti setelah sidang kabinet kita komunikasi lagi," ujarnya menutup perbincangan. (b)  

tag: #kepala Bappenas  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement