Berita

Partai Demokrat Diuntungkan

Demokrat Sesumbar Raup Ketua Komisi

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 22 Okt 2014 - 20:26:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

13nurhayati_10.JPG

Mantan Ketua F-PD, Nurhayati Assegaf (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA-Partai Demokrat sesumbar dan optimitis dapat meraup posisi strategis dalam rapat pembagian posisi pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya.

Berdasarkan mekanisme hasil akhir rapat, Demokrat bisa memperoleh kursi ketua komisi. "Jadi, Apapun paketnya kita pasti dapat jatah ketua," kata anggota DPR Fraksi Partai  Demokrat, Nurhayati Assegaf di Jakarta.

Lebih jauh Nurhayati menjelaskan pernyataannya tersebut tidak berangkat dari ruang kosong. Ada alasan mendasar terkait keyakinannya itu. "Kita di Koalisi Merah Putih (KMP) telah ada pembahasan terkait itu. Karena itu saya sangat yakin kita dapat jatah ketua (komisi)," terang mantan calon Ketua Inter Parliamen Union (IPU) ini.

Di satu sisi, lanjutnya, ada yang menginginkan tatib pemilihan lebih merujuk pada Undang-undang MD-3 yang merekomendasikan sistem paket.

Tak hanya itu, kata orang dekat Ani Yudhoyono ini, ada juga yang mendorong bagaimana sistem rapat nantinya lebih proporsional. "Dengan mekanisme musyawarah mufakat di mana ketentuan pembagian pimpinan disesuaikaan dengan perolehan suara terbanyak," pungkasnya. (ec)

tag: #Nurhayati  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement