Berita

Tercoret Dari Bursa Calon Menteri

PKB Sodorkan Kadernya Sebagai Pengganti Cak Imin

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Okt 2014 - 14:58:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

2muhaiminiskandar-mulkansalmun.jpg

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA - Muhaimin Iskandar nyaris bisa dipastikan tercoret dari bursa calon Menteri. Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dikhabarkan mengeluarkan Cak Imin dari daftar Menteri yang akan membantu menjalankan pemerintahannya.

Namun menurut Lukman Edy, anggota Partai Kebangkitan Bangsa, Cak Imin posisinya mengundurkan diri dari bursa calon menteri. Bukan tercoret. Hanya saja, pihak PKB saat ini belum membahas secara khususnya ihwal nasib Ketua Umumnya.

"Kita sendiri di internal DPP belum membahas secara resmi dengan keinginan Ketua Umum," ujar Lukman Edy yang juga mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/10/2014). Menurutnya, banyak kader PKB yang memberikan dukungan kepada Cak Imim melalui media sosial.

Menurut Lukman., pihaknya sudah menyiapkan nama-nama untuk menggantikan posisi Muhaimin Iskandar dari kursi menteri. "Kalau yang terbaik ada Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Hanif Dhakiri, Marwan Ja'far, Rusdi Kirana dan Ida Fauziah," pungkasnya.(ris)

tag: #Muhaimin  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement