Berita

Persiapan Dilantik, Jokowi Makan dan Minum Banyak

Oleh Radip Pradipta pada hari Sabtu, 18 Okt 2014 - 14:51:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

46Rembukan 001.jpg

Joko Widodo, Presiden Terpilih dan Wapres Terpilih saat hadir dalam Gladi Bersih Pelantikan (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

 

JAKARTA –Presiden terpilih Joko Widodo hadir dalam gladi kotor pelantikan diriya yang akan dilaksanakan Senin (20/10). Joko Widodo hadir sekitar pukul 10.45 didampingi Ketua Tim Transisi Rini Sumarno dan anggotanya Andi Wijayanto dan  Hasto Kristianto. Hadir pula Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla yang tiba lebih dulu.

Ketua MPR Zulkifli Hasan memimpin langsung gladi kotor di Gedung Nusantara. Tampak juga Wakil Ketua MPR , EE Mangindaan, Oesman Sapta Oedang, Hidayat Nur Wahid dan  Mahyudin. Gladi bersih berlangsung persis seperti pelaksanaan upacara pelantikan di depan Rapat Paripurna MPR, Senin (20/10) nanti. Saat memasuki area paripurna Jokowi dan JK langsung menuju ruang VIP dan disambut seluruh pimpinan MPR.

Demikian juga prosesi pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan, semua menyerupai pelaksanaan sesungguhnya hingga selesai termasuk saat Presiden dan Wakil Presiden meninggalkan tempat pelantikan dengan menuruni tangga. Tampak juga sejumlah awak media yang diperankan oleh para pegawai staf MPR .

Ditanya menghadapi pelantikan Jokowi hanya menjawab singkat.  "Siap, yang penting minum dan makan yang banyak," ujarnya. Tak lama setelah selesai mengikuti gladi Jokowi  meninggalkan Gedung DPR/MPR menggunakan Mobli Mercy warna hitam bernomor B1206 RFD, demikian juga  JK menggunakan Mercy hitam bernomor B1372 RFS.
tag: #Gladi Bersih Jokowi JK  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement