Zoom

Banyak Anggota DPR Belum "Kerja"

Oleh bachtiar pada hari Selasa, 14 Okt 2014 - 18:07:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

22paripurna_02.JPG

suasana ruangan rapat anggota dewan (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA-Sejak pelantikan DPR, mulai dari pemilihan pimpinan DPR, MPR dan Komisi serta alat kelengkapan, praktis anggota dewan hingga saat ini belum banyak yang dikerjakan.  

Dari penelusuran teropongsenayan.com, sejumlah ruangan kerja anggota DPR RI periode 2014-2019 nampak kosong. Saat menyambangi ruangan fraksi Partai Gerindra dilantai 17, terlihat sejumlah ruangan tampak gelap dan terkunci.

Seorang petugas jaga (Pamdal), Agus K, yang sedang bertugas di ruangan fraksi Gerindra membenarkan  banyak anggota yang belum pada datang. Salah satu anggota staf kesekretariatan fraksi Gerindra, ibu Pur juga tak menampik hal itu, alasannya  kehadiran anggota dewan tidak harus setiap hari. '"Anggota datang ke ruangan kalau ada rapat-rapat saja," ungkapnya.

Menurut ibu Pur, kehadiran anggota Dewan Perwakilan Rakyat tidak seperti PNS. Saat ditanya adanya sistem absensi, Ibu Pur menerangkan tidak ada absensi kehadiran untuk anggota fraksi," terangnya. Pemandangan ruangan fraksi yang sepi sangat kontras dengan keadaan di luar ruangannya. Dimana banyak para tamu yang sedang duduk menunggu untuk sekedar bertemu anggota DPR RI dari fraksi Gerindara.

Salah satu tamu yang datang dari Menteng Jakarta Pusat, Edy mengatakan dirinya datang ke fraksi Gerindra hanya sekedar silaturahmi dengan salah satu anggota DPR RI. "Sudah tiga tahun saya sering datang ke sini," ungkapnya.

Hingga pukul 12:05 WIB berdasarkan pengamatan TeropongSenayan.com para anggota DPR RI periode 2014-2019 dari fraksi Gerindra belum maksimal beraktivitas. (aec)

tag: #ruang paripurna  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement