Berita

Wah, Alumni KAMMI Akan Berhimpun Dirikan Organisasi

Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Jumat, 13 Nov 2015 - 13:35:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63fahri-hamzah-aktivis-kammi.jpg

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Saat Menerima Kunjungan Rekan-rekan Alumni KAMMI di Gedung DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) akan menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) pada 14-15 November 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya Silatnas, acara yang dikabarkan akan mendatangkan alumni organisasi ini dari seluruh Indonesia, juga akan melangsungkan Deklarasi Kelurga Alumni KAMMI.

Ketua Steering Committee (SC) Silatnas alumni KAMMI, Muhammad Badaruddin mengatakan, KAMMI yang telah berusia 17 tahun, telah ikut berpartisipasi memperjuangkan reformasi, membangun demokratisasi di Indonesia, dan ikut memajukan peradaban bangsa.

Menurut Badar, KAMMI dan alumninya juga bukan lagi sebuah organisasi yang dianggap kecil. Banyak alumninya kini masuk dalam ruang-ruang pengambil kebijakan seperti partai politik, birokrasi pemerintahan, media massa, dunia usaha, dan lain sebagainya.

"Tokoh politik seperti Fahri Hamzah, Andi Rahmat, Andi Akmal Pasludin, Johan Rosihan, Haryo Setiyoko, Akbar Zulfakar adalah beberapa contoh Alumni KAMMI yang berkiprah di dunia politik dan namanya serta pendapat-pendapatnya cukup dikenal oleh publik di nasional ataupun daerah," ujar Badar dalam keterangan tertulis yang diterima TeropongSenayan, Jumat (13/11/2015).

Sementara itu, Ketua Panitia Silatnas Alumni KAMMI, Eka Suwarna mengatakan, proses pembentukan organisasi Alumni KAMMI sudah berjalan sejak Maret 2015. Beberapa kali pertemuan juga telah dilakukan dalam rangka mewujudkan organisasi Alumni KAMMI ini.

"Saya optimis acara ini berjalan sukses dan bisa menghasilkan hal yang penting bagi organisasi dan bangsa ini," ujar Eka. (mnx)

tag: #dpr   #fahri-hamzah   #gedung-dpr  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement